Inilah Cara Reset Ponsel Saat Ponsel Bermasalah

Apakah smartphone Anda benar-benar bermasalah sehingga tidak bisa masuk ke layar tampilan?

Ketika Anda merasakannya, ini berarti smartphone Anda mengalami masalah serius dengan sistem ini. Satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah dengan melakukan reset pabrik atau mengembalikan seluruh konfigurasi ke kondisi semula.
Namun, reset pabrik memiliki konsekuensi, opsi ini akan menghapus semua data dan memperbarui aplikasi atau sistem yang telah Anda lakukan dan simpan di dalamnya.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Sayangnya, dalam istilah yang dijelaskan di atas, Anda tidak dapat mencadangkan data terlebih dahulu seperti menggunakan fitur setel ulang pabrik yang ditemukan di bagian pengaturan ponsel cerdas. Jangan khawatir karena Anda masih dapat mengakses pengaturan ulang pabrik meskipun ponsel cerdas Anda tidak dapat masuk ke tampilan halaman beranda.

Caranya adalah dengan meresetnya dengan masuk ke menu pengunduh Android. Di sini Medcom.id menyediakan panduan mudah untuk melakukannya.

1. Pastikan kapasitas baterai Anda 100 persen atau setidaknya terisi penuh dengan perkiraan waktu pengisian. Beberapa smartphone yang tidak dapat masuk ke menu utama atau menu boot biasanya dapat menampilkan kapasitas pengisian daya saat mati.

Selain itu, biasanya ada indikator cahaya di bagian atas layar yang berfungsi tidak hanya sebagai indikator notifikasi tetapi juga indikator baterai smartphone.

Alasan pengisian daya harus dilakukan dan baterai harus diisi penuh karena kemungkinan proses pembuatan pabrik akan memakan waktu lama, tergantung pada seberapa banyak data dan sistem perlu dihapus untuk kembali ke keadaan semula.

2. Sekarang saatnya melakukan hard reset. Setiap smartphone memiliki akses yang berbeda untuk melakukan pengaturan ulang keras seperti menekan kombinasi Volume Up dan Tombol Daya Simultan atau Volume dengan Power.

 

Jika demikian, Anda akan melihat logo Android seperti yang terjadi saat memulai awal ponsel cerdas. Jika reset ulang saat startup berhasil, Anda akan disajikan dengan opsi menu bootloader.

Dalam opsi menu yang disediakan ada opsi Hapus Semua Data / Pabrik, pilih menu dengan menggunakan tombol Volume Naik dan Volume Turun untuk memindahkan opsi menu dan menggunakan tombol Daya untuk mengonfirmasi pilihan Anda.

3. Setelah Anda memilih Reset Semua Data / Reset Pabrik maka Anda akan diperingatkan bahwa semua data dan aplikasi yang sudah diinstal pada ponsel cerdas Anda akan dihapus.

Selama proses ini, Anda akan melihat pemuatan tampilan logo Android seperti yang muncul ketika smartphone Android memperbarui sistem mereka. Ketika prosesnya selesai, smartphone Anda akan menyala seperti biasa.

Leave a Reply