5 Cara Mengatur Interior Kamar Dengan Ukuran Kecil

 

Interior harus sedekat mungkin sehingga pemilik dapat bersantai dan melakukan kegiatan pribadi dengan bebas. Sayangnya, beberapa pemilik kamar menemukan hambatan karena ukuran kamarnya tidak terlalu besar atau kecil.
Saat ini sedang berkembang di benak kebanyakan orang adalah ruangan yang nyaman seharusnya memiliki berbagai macam furnitur yang luas dan beragam yang mendukungnya. Meskipun bahkan tidak tablet, kamar kecil bisa nyaman dan menyenangkan jika ditempatkan dengan baik.
Bagi Anda yang masih bingung tentang bagaimana mengatur bagian kecil dalam kamar, lihat saja kebocoran dari Kania di bawah ini!

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

1. Atur bagian dalam ruangan putih kecil
Pengetahuan umum bahwa warna-warna cerah dapat membuat ruang yang lebih kecil terlihat lebih lebar. Terapkan ruang serba putih dari dinding, furnitur, dan sprei. Agar terlihat monoton, tambahkan beberapa warna lain sebagai aksen. Misalnya, pilih sarung bantal cokelat, gantung bingkai foto, atau tempatkan tanaman hijau kecil di atas meja.
Interior ruangan yang putih ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin memiliki interior yang cerah tetapi ragu-ragu untuk menggunakan warna menarik seperti kuning, biru muda atau merah. Menggunakan kolase bingkai foto juga dapat dianggap sebagai dekoratif.

2. Gunakan bagian bawah tempat tidur sebagai rak penyimpanan di pedalaman
Kamar dengan ukuran kecil akan membuat pemiliknya merasa kewalahan oleh ruang penyimpanan yang terbatas. Pemecahan masalah adalah menggunakan bagian bawah tempat tidur sebagai rak penyimpanan. Solusi untuk ruangan berukuran kecil ini sangat ideal untuk siswa atau pecinta buku. Jika Anda tidak memiliki koleksi buku, rak ini juga dapat digunakan sebagai rak penyimpanan benda-benda lain seperti mainan, pakaian, koleksi display, dan sepatu.

3. Menginjak sandaran kepala menyerupai meja di ruangan
Headboard atau headboard biasanya terbuat dari tiang besi atau bahan lembut dengan ukuran tipis sebagai hiasan saja. Untuk digunakan sebagai furnitur lain di pedalaman, cobalah untuk memperluas ukuran kepala tempat tidur ini dan menggunakan kayu atau bahan keras lainnya. Headboard yang menyebar luas ini dapat digunakan sebagai ornamen, meja makan, rak display, dan bahkan meja.

4. Gunakan rak yang mengapung di atas tempat tidur sehingga bagian dalam ruangan diatur dengan rapi
Interior dalam ruangan terlalu penuh dengan furnitur utama dan Anda tidak memiliki ruang untuk menampilkan barang-barang favorit Anda? Gunakan hanya rak mengambang atau rak dinding dan letakkan di tempat tidur. Posisinya bisa di dinding di samping tempat tidur atau di dinding headboard. Berikan ruang yang cukup di antara rak mengambang dan sinyal sehingga Anda tidak akan mempengaruhinya saat Anda bangun atau menjatuhkan diri ke kasur.

5. Gunakan tempat tidur sofa di kamar tidur
Untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak, Anda membutuhkan tempat tidur yang lembut. Tempat tidur tidak empuk harus selalu spring bed. Anda dapat mengganti tempat tidur musim semi di pedalaman dengan tempat tidur sofa yang dibasahi lembut. Keuntungan dari sofa bed ini adalah ukurannya yang sedikit lebih kecil dari spring bed satu ukuran. Selain itu, sofa bed ini juga bisa berfungsi sebagai tempat duduk. Selain tempat tidur sofa, tempat tidur lipat alternatif juga bisa digunakan!

Leave a Reply