Review Film Korea The Commitment

Sinopsis Tamura – Annyeong chingudeul. Gue balik lagi dengan another review film Korea nih. Kali ini ada film The Commitment, yang rilis tahun 2013 lalu. Gue tertarik nonton karena ada TOP (Choi Seung Hyun) sebagai pemain utamanya hehehe. TOP berperan sebagai Kang Dae Ho. Selain itu ada juga Kim Yoo Jung yang berperan sebagai adiknya Dae Ho bernama Hye In.

Film dimulai dengan adegan penangkapan seorang agen penyusup dari Korea Utara bernama Lee Young Ho. Young Ho dianggap sudah berkhianat, jadi dia pun ditangkap dan ditembak mati. Young Ho meninggalkan dua orang anak, yaitu Dae Ho dan Hye In. Mereka untuk sementara ditahan di dalam penjara. Para pejabat terkait melihat potensi Dae Ho untuk dilatih menjadi agen

Dae Ho pun dilantik menjadi agen baru dan menyamar menjadi anak SMA. Dia diadopsi oleh sepasang suami istri yang juga merupakan agen rahasia. Mereka menyamar menjadi apoteker dan membuka sebuah apotek seperti pada umumnya. Dae Ho pun sementara harus berpisah dengan adiknya.

Dae Ho pun mulai masuk ke sekolah. Di hari pertamanya, dia langsung menjadi target bullying anak-anak nakal di sekolah itu. Dae Ho duduk satu bangku dengan seorang cewek yang namanya sama dengan nama adiknya, yaitu Hye In. Hye In juga merupakan anak yang sering dibully di kelas. Siswa lain sering mengejek Hye In, dan sekarang target baru mereka pun bertambah satu yaitu Dae Ho.
Gak ada satu orang pun yang tau kalo Dae Ho adalah seorang agen rahasia. Di sela-sela sekolahnya, Dae Ho juga menjalankan misi rahasia yang diperintahkan atasannya. Dae Ho melakukan itu semua karena dijanjijkan bakal dikasih kebebasan bersama adiknya kalo dia berhasil ngejalanin misi tersebut. Satu per satu tugas mulai dijalankan, mulai dari mencari seseorang bernama Bo Duk Sung sampe harus mengorbankan nyawa orang lain. Dae Ho sebenernya cukup tertekan karena tugasnya ini mau gak mau dia harus bisa ngilangin nyawa orang lain.

Penyamaran Dae Ho mulai terancam waktu identitas orang tua angkatnya terungkap. Mereka pun mati menjadi sasaran musuh. Dae Ho berusaha menyelamatkan dirinya dan bertemu dengan adiknya Hye In serta lari dari segala kekacauan itu. Di tengah pelarian, Dae Ho mengalami luka tembak dan terpaksa harus tinggal di rumah teman sebangkunya Hye In. Kini bukan cuma nyawa Dae Ho yang terancam, tapi juga Hye In. Berhasilkah Dae Ho dalam menjalankan misinya? Akankah Dae Ho bertemu lagi dengan adiknya?

 

Film ini menurut gue gak lebih dari another action movie with secret agent thingy, yang ada adegan kejar-kejaran dan tembak-tembakannya. Gak ada hal istimewa yang gue dapet dari film ini. Entah Cuma gue yang ngerasa atau gue yang salah, akting TOP oppa di film ini kaku banget, gak ada ekspresinya. Entah karena memang karakter Dae Ho sebagai anak buangan dengan masa lalu kelam jadi bikin dia berekspresi kayak begitu/? Kehadiran eommonie penjual soju sebagai agen rahasia lainnya juga gak begitu spesial. Akting Kim You Jung juga biasa aja, dan perannya gak begitu punya andil penting di film ini, malah terkesan cuma sebagai pemanis aja. Adegan tembak-tembakannya juga kurang seru dan agak maksain. Waktu Dae Ho meninggal juga gue agak bingung antara harus sedih, kaget, atau melongo cantik depan layar. Tapi lumayan menghibur sih, karena gue bisa liat mukanya TOP dengan durasi yang cukup panjang, muehehe.

Overall film ini cuma berakhir di level ‘lumayan’ menurut gue. Gak ada salahnya kok kalo mau nonton, atau ada yang udah nonton? Gimana menurut kamu? Share a comment ya! Rate from me 7/10.

Thanks for reading and have a nice day!

Leave a Reply