Cara Mencegah Penyakit Mata Agar Tidak Menular

Mitos berjalan di masyarakat adalah mentap mata yang terkena akan membawa mata sakit ini dengan baik dan saya merasa sendiri saat kecil menyita waktu bahwa mitos atau kekebalan tubuh kebal. Namun, mitos ini banyak dibahas oleh para ilmuwan yang sedang berjuang di bidang kedokteran. Anggapan yang disampaikan melalui mata jengkel pandagan [saling pandang mata] masih terjebak dalam masyarakat “kepercayaan”, padahal sebenarnya ide bagusnya mungkin tidak. Bila ada seseorang yang sedang mengalami rasa sakit di mata orang selalu berusaha menghindari saling menatap dari infeksi.

Bagaimana transmisi mata ditransmisikan?

Penyakit mata menular yang disebabkan oleh bakteri / virus memang menular. Proses penularannya melalui kontak baik secara langsung maupun tidak langsung dari titik kontak yang terkena kontak langsung bersentuhan langsung dengan mata yang sehat sehingga terkontaminasi kontrak, sedangkan kontak tidak langsung adalah seseorang yang sakit mata menggunakan handuk mandi yang serupa dengan mereka. Mata yang sehat, bakteri / virus bisa menempel pada klakson dan berisiko menginfeksi menara lain.
Jenis sakit mata menular?

Ada dua jenis nyeri mata menular yang perlu Anda ketahui:

Konjungtivitis Nyeri mata disebabkan oleh peradangan akibat infeksi yang terjadi pada lapisan lapisan mata. Ditandai dengan mata memerah, nyeri, gatal, berair dan ternganga atau kotoran keluar dan penglihatan menjadi kabur. Hal ini disebabkan virus dan bakteri, bisa jadi alergi atau lensa kontak kurang bersih. Karena mata adalah penyakit yang sangat menular, dan kemudian antisipasi secepat mungkin untuk kompres dengan air hangat, gunakan salep atau tetes mata yang diresepkan oleh dokter Anda, yang sebelumnya mencuci tangan dengan baik dengan sabun.

Trakeoma, infeksi mata disebabkan oleh bakteri yang disebut Chlaydia trachomatis. Bakteri ini menghasilkan daerah yang kotor, serta terkontaminasi dan sanitasi yang buruk. Ditandai dengan mata merah, belekan, kelopak mata bengkak dan kelenjar getah bening dan kornea mata terisi.

Kedua jenis nyeri mata menular sebenarnya bisa tanpa
Untuk menggunakan kacamata jika terjadi sakit, perlu mengurangi beban kerja mata saat cahaya masuk mata, hindari menyentuh mata terlalu sering memberi obat tetes mata dan tindakan yang benar sangat baik. Untuk menghindari kebersihan mata, kita harus melindungi dan menghindari penggunaan handuk semua-dalam-satu dan tidak terlalu banyak menyentuh mata
Cara menghindari mengobati penyakit mata menular

Sehubungan dengan pencegahan penularan, ada beberapa langkah yang harus dilakukan:

1. Cuci tangan Anda
Cuci tangan Anda setelah menyentuh mata Anda. Gunakan sabun antibakteri dan cuci minimal dua menit dengan air hangat.
Usahakan agar tangan Anda tidak mendapatkan mata karena bisa menularkan. Gunakan semprotan desinfektan untuk membersihkan semua permukaan yang telah disentuh.

2. Tinggal di rumah
Hindari kontak dengan orang lain saat mata Anda berwarna pink (konjungtivitis). Tinggallah di rumah, jangan pergi kerja atau sekolah. Hindari daerah di rumah atau situasi dimana Anda dikelilingi oleh banyak orang.

3. Cuci lembaran
Cuci selembar dengan air hangat untuk mencegah kembalinya mata merah muda. Tambahkan produk pemutih pada pakaian Anda untuk membunuh bakteri yang mungkin mengendap.

4. Sering bersihkan perabot atau peralatan yang sering digunakan bersamaan, seperti remote control, telepon, gagang pintu, kran air, dll dengan pembersih antiseptik yang sesuai.

5. Saat berenang, kenakan kacamata renang untuk melindungi mata dari bakteri dan mikroorganisme lainnya di air yang bisa menyebabkan konjungtivitis.

6. berkunjung ke dokter
Segera temui dokter agar mata Anda diperiksa. Yangnggak mau kena penyakit mata ayo buruan gunakan kacamata baca.Dokter akan segera memberikan pengobatan setelah diagnosis.
Obat diberikan pada kasus konjungtivitis dalam bentuk antibiotik topikal, jika perlu dengan antibiotik oral dan pengobatan simtomatik. Pada infeksi virus sebenarnya tidak perlu diberikan antibiotik, namun kebiasaan pasien yang sering menggosok mata menyebabkan iritasi dan infeksi sekunder oleh bakteri. Karena itu, antibiotik menjadi rasional.

Leave a Reply