6 Cara Mengurangi Mata Minus

6 cara mengurangi mata  minus

Bagi Anda yang kurang menderita mata, Anda pasti akan menemukan cara untuk mengurangi mata minus sehingga penglihatan bisa kembali normal. Memiliki satu mata kurang menyebabkan beberapa hal menjadi terbatas, seperti berolahraga. Berikut akan dijelaskan beberapa cara untuk mengurangi mata yang penulis dapatkan melalui pengalaman mereka sendiri atau membaca buku dan artikel tentang cara mengurangi kurang mata yang telah beredar di pasaran.

Mata manusia pada dasarnya dibuat untuk berburu, melihat jarak dan aktivitas lain yang berhubungan dengan alam, karena mata manusia mampu mengubah tingkat perhatian dengan sangat cepat. Namun seiring dengan bertambahnya usia, mata manusia terpaksa banyak bekerja di lingkungan yang membuat mata memandang pada titik yang sama dalam jangka waktu yang cukup lama, misalnya: siswa berkewajiban membaca buku. Hal ini mengakibatkan bola mata menjadi kaku, yang pada gilirannya menyebabkan bola mata tidak bisa mengubah fokus kekuatan baru, akibatnya kurang menderita mata.

CARA MENGURANGI MATA

1. Makan makanan yang memberi nutrisi pada mata, terutama suplemen mata.

Cara kurang mengurangi mata adalah salah satu yang paling menentukan manfaat hasil yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda, tidak hanya untuk mata saja. Mata membutuhkan vitamin A, β-karoten, vitamin E, seng dan banyak nutrisi lainnya agar berfungsi dengan baik. Pemeliharaan kesehatan mata membutuhkan nutrisi yang cukup tinggi sehingga sulit untuk memenuhi diet sehari-hari dan harus didukung oleh asupan suplemen seperti:

Penambahan ketiga suplemen kini menghadirkan produk revolusioner di bidang sel punca / sel induk yang disebut Firaxis I-DNA Octo Stem 35. Produk ini akan mengaktifkan kembali area mata sel induk agar kurang mengurangi mata. Octo 35 juga akan mengaktifkan sel punca di seluruh tubuh sehingga tidak hanya mata tapi juga seluruh bagian tubuh yang diperbaiki. Hal pertama yang Anda rasakan adalah kulit yang lebih lembut di sekitar tubuh Anda.

Makanan harian untuk menjaga kesehatan mata:

Wortel, kaya akan vitamin A dan β-karoten.
Salmon kaya omega-3.
Alpukat, kaya akan lutein.
Cholies dan bayam, mengandung lutein, zeaxanthin dan vitamin C.
Telur mengandung lutein, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, seng dan protein.
Tomat, kaya akan vitamin A, vitamin C dan lycopene.
Tiram, kaya seng (zinc).
Jika Anda mengalami kesulitan mendapatkan nutrisi lengkap, disarankan untuk menambahkan asupan nutrisi Anda dengan mengonsumsi suplemen.

2. Lepas kacamata saat Anda tidak membutuhkannya.

Dengan menggunakan kacamata, mata terbiasa berkonsentrasi di tengah lensa (pusat kacamata), hal ini menyebabkan otot mata menjadi kaku karena bola mata jarang bergerak untuk melihat ke arah lain. Anda bisa mencoba membuktikan harga diri Anda, dengan memakai kacamata, Anda akan lebih menggerakkan leher untuk melihat ke sekeliling mata Anda bergerak. Selain itu, melepas kacamata juga akan mengurangi ketergantungan kacamata.

3. Ganti subjek Anda sesering mungkin.

Jika Anda sering mengamati benda untuk waktu yang lama, otot mata Anda akan menjadi kaku, jadi ganti benda yang terlihat sesering mungkin, misalnya: setelah melihat layar komputer, lihat di jendela atau halaman selama beberapa saat, lalu lagi melihat komputer

4. Sering mengamati benda jauh, terutama yang hijau.

Dipercaya bahwa benda-benda yang hijau memiliki dampak positif pada mata, maka cobalah untuk pergi dari waktu ke waktu ke gunung untuk melihat pepohonan. Jika dianggap tidak mungkin karena keterbatasan waktu, ia sering mengamati benda-benda yang cukup jauh untuk mengistirahatkan otot-otot mata.

5. Latih mata Anda dengan melihat benda yang bergerak.

Cara mengurangi mata Anda kurang ini bisa dilakukan dengan melihat kendaraan yang lewat di jalan, namun jika merasa kurang nyaman atau berbahaya, Anda bisa menggantinya dengan bola pingpong yang dibalut benang. Lihatlah bola ping pong yang diputar dari kejauhan tidak terlalu dekat dengan matamu.

6. Biasakan booking 15 menit setiap jam di mata mengisitirahatkan

Jika rutinitas mengharuskan Anda sering menatap layar komputer, biasakan untuk mengistirahatkan mata dengan pandangan minimal 15 menit per jam.

Leave a Reply