Honda CB250RR Ditenagai Mesin 249.7 cc

Tak ingin dengan pesaingnya Honda kembali mempersiapkan motor tipe street fighter yang bertajuk Honda CB250RR. hadir dengan mengadopsi dari konsep CBR250RR ini juga memiliki tampilan yang tak kalah menarik. Menurut berita otomotif, pada sektor depan Honda menggunakan headlamp terpisah dengan model lampu V-shaped lengkap dengan teknologi LED didalamnya. Kemudian untuk pemakaian model stang Honda CB250RR mengandalkan dengan stang model handle bar sesuai dengan konsep motor naked atau steet fighter yang memiliki ukuran lebih panjang sehingga akan memberikan posisi riding lebih tegak.

Pada bagian dashbord dilengkapi dengan sistem panel indikator modern full digital meter lengkap dengan revolution indikator beserta lap timer yang dikemas dalam tampilan yang sangat friendly. Tak hanya itu panel tersebut juga menampilkan berbagai informasi mengenai kondisi motor. Honda CB250RR juga mengandalkan rangka tipe Truss Frame yang sangat kuat untuk menopang beban dari bodi yang terlihat berbobot. CB250RR memiliki dimensi dengan panjang 2.060, lebar 724 mm, dan tinggi 1.098 mm.

Honda CB250RR juga didukung dengan kaki-kaki yang sangat kuat. Hal tersebut dibuktikan dengan disematkannya tipe suspensi Hydraulic Disc Dual Piston. Pada bagian belakang dilengkapi dengan sistem suspensi yang sama dengan bagian depan yaitu Hydraulic Piston namun menggunakan single piston. Keduanya sama-sama memberikan daya redam yang cukup baik dari goncangan ketika melewati medan jalan yang tidak rata. Untuk memperkuat sisi kaki-kakinya Honda CB250RR akan menggunakan ban jenis tubeless pada sisi depan dan belakang yang siap membalut dengan velg berjenis tapak lebar.

Beralih pada sektor dapur pacu Honda CB250RR mengandalkan tipe mesin 4 stroke dengan 8 katup Parallel twin dan memiliki kapasitas 249,7 cc. mesin ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pendingin atau mengandalkan sistem liquid cooled with auto electric fan yang nantinya akan diterapkan pada bagian dapur pacu Honda CB250RR ini. Sistem pendingin ini juga mampu menstabilkan suhu mesin sekalipun pengguna telah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Mesin ini juga mampu menyemburkan tenaga maksmum hingga 38.7 ps pada putaran 12.500 rm sementara untuk torsi maksimum mampu mencapai titik 23.3 Nm setiap putaran 11.000 rpm.

Leave a Reply